Photos and videos from all countries

Photos and videos for #kajianislam

*HIJRAH, tapi kok...* . Sering banget liat sobat yg katanya udah hijrah, tapi masih aja punya kebiasaan kurang baek... . Kadang masih sering su'udzon, sering juga asik ngomongin orang, . Masih sering banget kan nemuin yg kayak gitu? Atau jangan-jangan malah kita sendiri yang juga masih kayak gitu? 😂 #duh . Tapi... Kira-kira kenapa ya fenomena ini masih banyak terjadi ? . Apa karena...? Ah sudahlah... . Bingung juga mau jawab apa hehe... . Naaah daripada bingung, mending kita simak bareng aja penjelasan dari gurunda kita, ustadz oemar_mita . Kali ini beliau akan hadir di *kajian SHAFF vol X*, yg insya Alloh bakalan diadakan hari *Sabtu* ini, 📅 *24 Februari 2018* ⏰ *jam 07.30 pagi* 📍di *masjid Baiturrahmah* (Semampir - kota Kediri) . Oiya, jangan lupa registrasi dulu seperti biasa ya, ga ribet kok. Tinggal klik link di bawah ini : http://bit.ly/shaff-vol-10 *Satu lagi*, jangan lupa kasih tau dan ajak temen sebanyak-banyaknya... *Karena HIJRAH ini berat, kamu ga akan kuat kalo sendiri, mending kita sama-sama* 😆 . See ya... ! 😊 . . follow kajian.shaff shaffmerch . Media partner : kedirikusukasuka kedirikekinian . . #KajianShaff #ShaffvolX #ShaffX #kajianislami #kajianislam #kediri #shaff #islam #indonesia #infokajianislam #muslim #youthandheaven #oemarmita #ustadzoemarmita #pemudahijrah #oemarmitasyameela

2 0 Feb 23, 2018

Semoga Bermanfaat ya ikhwa fillah (^_^) Semoga Aktivitas hari ini Dimudahkan Allat Ta'ala Barakllahufiikum Joint Reseller Baju Muslim Pria : WhatsApp 085764434000 Klik link goo.gl/JpA6kZ (langsung terhubung ke WA) #kajiansemangat #kajianjakarta #kajianrutin #kajianjogja #kajianislami #kajiandae #kajianilmu #kajianmuslimah #kajianilmiah #kajiantauhid #kajian1menit #kajianislam #kajian #kajiansunnah #kajianyuk #kajiansalaf #kajianbandung #kajiandakwah

0 0 Feb 23, 2018

Regrann from generasi_khilafah22.id - Seputar jawaban salam antara Walaikumsalam dan Walaikumusalam. . . Barakallahu Fik Ustadz Abdul Somad. Lc. MA. . 📹 : seputarngaji . ➖➖➖ . #generasi_khilafah22 #generasiteam #hijrah #akhwat #akhwathijrah #alquran #hadits #sunnah #pemudahijrah #akhwatniqab #kajianislam

0 0 Feb 23, 2018

Semoga Bermanfaat ya ikhwa fillah (^_^) Semoga Aktivitas hari ini Dimudahkan Allat Ta'ala Barakllahufiikum Joint Reseller Baju Muslim Pria : WhatsApp 085764434000 Klik link goo.gl/JpA6kZ (langsung terhubung ke WA) #kajiansemangat #kajianjakarta #kajianrutin #kajianjogja #kajianislami #kajiandae #kajianilmu #kajianmuslimah #kajianilmiah #kajiantauhid #kajian1menit #kajianislam #kajian #kajiansunnah #kajianyuk #kajiansalaf #kajianbandung #kajiandakwah

0 0 Feb 23, 2018

🌼 KAJIAN 🌼 ______________________________________________ Acara : Kajian Ba'da Dhuha Tema : *"Problematika Pemuda zaman Now"* Pemateri : *Ustadz Sotar MA, Dosen STEMIK & Da'i Muda* Waktu : *Ahad, 25 Februari 2018* Pukul : *09.00 s/d 12.00 WIB* Tempat : *Masjid Baitul Hikmah UIN Imam Bonjol Padang, Jalan Prof. M. Yunus, Lubuk Lintah* CP. Rijal : 082369593288 Nisa : 081261680189 --- #Repost minangmengaji ______________________________________________ Buat Kamu Yang Mau Berbagi Informasi dan Acara Berkaitan Dengan EVENTS Serta LOKER Bersama event_minang21, cukup tag event_minang21 di foto kamu. ______________________________________________ #kajianpadang #seputarminang #hitspadang #padang #padangkota #kotapadang #padangcity #sumbar #sumaterabarat #infopadang #infosumbar #sumbar_rancak #minanghits #padanghits #sumbarhits #kajianislam #kajianpadang #majelisilmu #sumaterabaratpageants #minangkabau #kampuspadang #mahasiswapadang #eventminang #eventpadang #islamituindah #islam #minangmendunia #beritasumbar #beritaminang #beritapadang

1 0 Feb 23, 2018

from theghuroba - AWALNYA TAARUF TAPI JADI PACARAN⤵ Barakallahu fiik : 🔊: syafiqrizabasalamah_official Semoga bermanfaat. . Mungkinkah ada pacaran Islami? . Banyak kalangan kaum muslimin yang masih berpandangan, bahwa pacaran itu sah-sah saja, asalkan tetap menjaga diri masing-masing. Ungkapan itu ibarat kalimat, “Mandi boleh, asal jangan basah.” Ungkapan yang hakikatnya tidak berwujud. Karena berpacaran itu sendiri, dalam makna apapun yang dipahami orang-orang sekarang ini, tidaklah dibenarkan dalam Islam. Kecuali kalau sekedar melakukan nadzar (melihat calon istri sebelum dinikahi, dengan didampingi mahramnya), itu dianggap sebagai pacaran. Atau setidaknya, diistilahkan demikian. . Namun itu sungguh merupakan perancuan istilah. Istilah pacaran sudah kadong dipahami sebagai hubungan lebih intim antara sepasang kekasih, yang diaplikasikan dengan jalan bareng, jalan-jalan, saling berkirim surat, ber SMS ria, dan berbagai hal lain, yang jelas-jelas disisipi oleh banyak hal-hal haram, seperti pandangan haram, bayangan haram, dan banyak hal-hal lain yang bertentangan dengan syariat. . Bila kemudian ada istilah pacaran yang Islami, sama halnya dengan memaksakan adanya istilah, meneggak minuman keras yang Islami. Mungkin, karena minuman keras itu di tenggal di dalam masjid. Atau zina yang Islami, judi yang Islami, dan sejenisnya. Kalaupun ada aktivitas tertentu yang halal, kemudian di labeli nama-nama perbuatan haram tersebut, jelas terlelu dipaksakan, dan sama sekali tidak bermanfaat. (Diambil dari buku Sutra Asmara, Ust Abu Umar Basyir) . ✔ Follow Instagram theghuroba . #ustadzsyafiqrizabasalamah #dakwahsunnah #salaf #theghuroba #kajianislam #taaruf #jadi #pacaran #syari #zina #haram #taubat #melamar #nikah #Repost muhammadagungpmji with insta.save.repost • • •

2 0 Feb 23, 2018

Bismillah 👤Ustadz Sofyan Chalid Ruray Rasulullah bersabda, "Sejelek-jelek perkara adalah (perkara agama) yang diada-adakan, setiap (perkara agama) yang diada-adakan itu adalah bid’ah, setiap bid’ah adalah kesesatan” (HR. Muslim no. 867) Pengertian Bid’ah Imam asy-Syathibi rahimahullah menjelaskan bahwa bid’ah adalah suatu tata cara beragama yang diada-adakan dan menyerupai syari’at. Hal itu dilakukan dengan maksud untuk melebih-lebihkan dalam beribadah kepada Allah (lihat al-Arba’una Haditsan fi Minhaj ad-Da’wah, hal. 70 dan al-I’tisham, 1/50) Dampak Negatif Bid’ah Bid’ah memiliki banyak dampak negatif dan konsekuensi yang jelek, di antaranya adalah: 1. Menimbulkan konsekuensi pendustaan terhadap firman Allah (yang artinya), “Pada hari ini telah Aku sempurnakan bagi kalian agama kalian.” (QS. Al-Ma’idah: 3). Karena apabila seorang datang dengan membawa bid’ah dan dianggap termasuk dalam agama, maka itu artinya agama ini belum sempurna. 2. Dampak bid’ah adalah orang yang sibuk dengannya niscaya akan tersibukkan dari melakukan hal-hal yang sunnah (ada tuntunannya). Sehingga mereka meninggalkan amalan yang ada tuntunannya dan sibuk dengan amalan yang tidak diajarkan. 3. Munculnya bid’ah adalah sebab perpecahan dan percerai-beraian umat Islam. Karena para pembela bid’ah akan mengatakan bahwa merekalah yang berada di atas kebenaran sedangkan kelompok lain salah. Begitu pula para pembela kebenaran akan mengatakan bahwa merekalah yang berada di atas kebenaran sedangkan pelaku bid’ah itu adalah sesat, sehingga terjadilah perpecahan di antara umat (lihat Syarh al-’Aqidah al-Wasithiyah oleh Syaikh al-Utsaimin 2/316-317) Judul full kajian: bersatu di dalam agama allah dan larangan berpecah belah Sumber artikel: https://muslim.or.id/19507-apakah-bisa-suatu-amalan-itu-tertolak.html . ✅Follow ikhwanjombang ✅Follow jombangmengaji . 🎬dakwah.vidgram #kajianislam #dakwah #sunnah #bahaya #bidah #salaf #tholabulilmi #ikhwanjombang #jombangberiman #jombangmengaji

5 0 Feb 23, 2018

Jangan lupa, utang adalah kewajiban yg harus dibayar Ingat, orang yg memberikan kita utangan, dia adalah orang yg baik, jadi jangan malah yg punya utang bersikap arogan dan tidak tahu terima kasih kpd yg memberi utangan, apalagi saat ditagih dan sudah jatuh tempo #instagram #islam #kajianislam #bayarutang #bayarhutang

5 0 Feb 23, 2018

Mari kita buktikan kepada dunia bahwa agama adalah sebuah fitrah manusia yang ditetapkan oleh yang Maha pencipta....agar menjadi Rahmat atas semua alam... Kuy brader n sister Fillah saalam Dunya kita kajian bersama Ust Sinyo kang_sinyo kita abringkanlah eta terangkanlah dan gindingkanlah jangan pergi sendirian ajak yang lainnya kuy akh... Kita gasss polll besok.... - #regrann #kajianbdg #jadwalkajianbdg #kajianislam #infobdg #infobandung #Bandung #Cimahi #Soreang #Majelisilmu #Dakwah #Islam #Muslim #Muslimah #Hijrah #pemudahijrah #explore #Indonesia #youthofislam #jolbrings #gindingkers - #regrann

5 1 Feb 23, 2018

Semoga Bermanfaat ya ikhwa fillah (^_^) Semoga Aktivitas hari ini Dimudahkan Allat Ta'ala Barakllahufiikum Joint Reseller Baju Muslim Pria : WhatsApp 085764434000 Klik link goo.gl/JpA6kZ (langsung terhubung ke WA) #kajiansemangat #kajianjakarta #kajianrutin #kajianjogja #kajianislami #kajiandae #kajianilmu #kajianmuslimah #kajianilmiah #kajiantauhid #kajian1menit #kajianislam #kajian #kajiansunnah #kajianyuk #kajiansalaf #kajianbandung #kajiandakwah

1 1 Feb 23, 2018

#Repost dakwah.vidgram ( get_repost) ・・・ Ustadz Khalid Basalamah Kewajiban Orang Yang Menemukan Barang (Multaqith) Syaikh Abdul Azhim bin Badawi al-Khalafi menjelaskan, Barangsiapa menemukan barang, maka wajib baginya untuk mengetahui jenis dan jumlahnya, kemudian mempersaksikan kepada orang yang adil, kemudian ia menyimpannya dan diumumkan selama setahun. Apabila pemiliknya memberitahukannya sesuai ciri-cirinya, maka ia wajib memberikan kepada orang tersebut walaupun setelah lewat satu tahun, jika tidak (ada yang mengakuinya), maka ia boleh memanfaatkannya. Diriwayatkan dari Suwaid bin Ghaflah, ia berkata, “Aku bertemu dengan Ubaiy bin Ka’ab, ia berkata, ‘Aku menemukan sebuah kantung yang berisi seratus dinar, lalu aku mendatangi Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Lalu beliau bersabda, ‘Umumkan dalam setahun.’ Aku pun mengumumkannya selama satu tahun, dan aku tidak menemukan orang yang mengenalinya. Kemudian aku mendatangi beliau lagi, dan bersabda, ‘Umumkan selama satu tahun.’ Lalu aku mengumumkannya dan tidak menemukan (orang yang mengenalnya). Aku mendatangi beliau untuk yang ketiga kali, dan beliau bersabda: احْفَظْ وِعَاءَهَا، وعَدَدَهَا، وَوِكَاءَهَا، فَإِنْ جَاءَ صَاحِبُهَا وَإِلاَّ فَاسْتَمْتِعْ بِهَا. Jagalah tempatnya, jumlahnya dan tali pengikatnya, kalau pemiliknya datang (maka berikanlah) kalau tidak, maka manfaatkanlah.” Maka aku pun memanfaatkannya. Setelah itu aku (Suwaid) bertemu dengannya (Ubay) di Makkah, ia berkata, ‘Aku tidak tahu apakah tiga tahun atau satu tahun.’” (HR. Bukhari no. 2426, Muslim no. 1723) Judul full kajian: dosa besar ke 19 Sumber artikel: https://almanhaj.or.id/1229-luqathah-barang-temuan.html Simak video kajian islam lainnya di dakwah.vidgram #yayanabuahmad #kajianislam #barangtemuan_dv

1 1 Feb 23, 2018

Lupa Diri... Ya Allah Subhanahu Wa Ta'Ala Jauhkan Kami Semua Dari Sifat Lupa Diri, Bantu Kami Selalu Mengingat Diri Kami Untuk Selalu Beribadah Di Jalanmu Ya Allah Subhanahu Wa Ta'Ala. Aaamiiin ya Allah Subhanahu Wa Ta'Ala Tag 5 - 10 Sahabatmu Di kolom Komen UntuK Saling Mengingatkan Satu Sama Lainnya Agar Menjadi Lebih Bermanfaat Dan Mendapat Pahala Allah Subhanahu Wa Ta'Ala Karena Mengingatkan. Semoga BermanfaAt Untuk Pengetahuan Anda. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #teladanrasul #beraniberhijrah #ayoberhijrah #islamupdate #kajianislam #pemudahijrah #pejuanghijrah #istiqomah #surgaallah #hijrah #yukhijrah #shift #celotehmuslim #tadabburdaily #shareyuk #cintaAllah #ISTIGHFAR #kembalishalihah

351 1 Feb 23, 2018
IRFS.AZ © is created in 2017, our goal is to provide people with information from Instagram API, that includes photos, videos and other media information from Instagram.